Komandan Pasmar 2 Hadiri Upacara HUT Armada RI Tahun 2022

oleh -

Surabaya Jatim–Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan menghadiri upacara peringatan HUT Armada Republik Indonesia tahun 2022, di Dermaga Madura Koarmada II, Ujung, Surabaya. Senin (05/12/2022).

Peringatan HUT Armada RI tahun 2022 dengan tema “Komando Armada RI Pengawal Samudra Untuk Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, dipimpin oleh Kepala Staf Koarmada II Laksma TNI Andi Abdul Aziz, S.H.,M.M., dihadiri para pejabat TNI AL, TNI AD, TNI AU dan Polri wilayah Surabaya.

Dalam amanat Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, yang dibacakan Kepala Staf Koarmada II menyampaikan bahwa prajurit “Ghora Wira Madya Jala” yang ia banggakan, setiap kali berdiri di hadapan kalian hati saya selalu bergetar.

Baca Juga :  Bareskrim Polri Tahan 2 Tersangka Dugaan Korupsi Pemberian Kredit BPD Jateng

“Kalian adalah para prajurit yang tidak pernah lelah dan lengah menjaga laut nusantara, di pundak kalianlah jaminan kejayaan Maritim Indonesia dapat dibangun, menjulang dan membahana melalui pengorbanan dan pengabdian kalian di tengah lautan, cita-cita Poros Maritim Dunia akan menjadi kenyataan, kalian adalah wujud nyata dari Sesanti Jalesveva Jayamahe, justru di laut kita jaya”, ucapnya

Dengan rasa bangga saya kembali berdiri di hadapan para prajurit ksatria perkasa di tengah Samudera, para punggawa Armada Republik Indonesia, hari ini kita torehkan sejarah, untuk pertama kali hari Armada kita peringati secara terpusat di Tanjung Pinang Kepulauan Riau di tanah para Pahlawan Bahari.

Baca Juga :  Kajari OKU Selatan Hadir Penandatanganan MoU Antara Kejati Sumsel dan Bank Sumsel Babel

Sultan Mahmud Riayat Syah dan Raja Haji Fisabilillah membangun dan mengerahkan Armada Laut yang tangguh mengusir penjajah dari bumi pertiwi, nilai-nilai perjuangan dan semangat pengorbanan mereka akan selalu menginspirasi setiap langkah pengabdian kita kepada negara dan bangsa yang kita cintai ini.

Melalui tema “Komando Armada Siap Mengawal Samudera Nusantara Untuk Mendukung Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, peringatan hari Armada tahun ini merupakan momentum bagi segenap jajaran TNI Angkatan Laut, khususnya Armada RI, untuk merefleksikan diri serta melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas dan hasil yang dicapai.

Baca Juga :  Launching Wisata Paniki Island, Bupati Ubaid Apresiasi Pemuda Sadar Wisata

“Selain itu, momen ini juga kita maknai sebagai wujud rasa syukur atas segala petunjuk, tuntunan dan perlindungan sang pencipta, sehingga Armada RI dapat senantiasa memenuhi kewajibannya sebagai garda terdepan Laut Nusantara”, ungkapnya

Atas nama seluruh jajaran TNI Angkatan Laut saya mengucapkan dirgahayu Armada Republik Indonesia teriring doa dan harapan agar Armada RI senantiasa menjadi ksatria pengawal Samudra untuk kejayaan Maritim Indonesia. (Ril/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.