Kodam IX/Udayana Amankan Kunker Ibu Wapres RI di Bali

oleh -

Jakarta–Kodam IX/Udayana selaku Komando Operasi Pengamanan (Koopspam) VVIP, melaksanakan pengamanan Kunjungan Kerja (Kunker) ibu Wakil Presiden Republik Indonesia (Ibu Wapres RI) Hj. Wury Estu Handayani Ma’ruf Amin dan rombongan di Bali, Kamis (8/9/2022).

Setibanya di Bandara I Gusti Ngurah Rai Denpasar Bali dengan menggunakan Pesawat TNI AU, Hj. Wury Estu Handayani Ma’ruf Amin disambut oleh Gubernur Bali Dr. Ir. I Wayan Koster, M.M., didamping Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Harfendi, S.I.P., M.Sc., Wakapolda Bali Brigjen Pol Drs. I Ketut Suardana, M.Si., Danlanud I Gusti Ngurah Rai Bali dan Danlanal Denpasar beserta istri masing-masing.

Baca Juga :  Para Pelaku Sindikat Curanmor di Bekasi Berhasil Diungkap Polisi

Rangkaian kegiatan selama kunker diantaranya untuk membuka kegiatan Kolaborasi antara Kerajinan Nasional (Dekranas) dan Kementerian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) melalui Even Cerita Kriya di Provinsi Bali Tahun 2022, yang digelar di Bali Collection Nusa Dua Jalan Kawasan Nusa Dua Resort, Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

Kegiatan ini merupakan suatu kegiatan Kolaborasi antara Dekranas dan Kementerian Koperasi UKM yang bertujuan untuk mendorong perkembangan Creator di bidang kerajinan UMKM agar lebih maju serta dapat membangun ekosistem yang kuat dalam industri kerajinan menuju pasar global dalam menyongsong pemulihan ekonomi nasional.

Baca Juga :  Seminggu Hirup Udara Bebas, 4 Kriminal Berhasil Di Sergap Resmob Wato-wato

Selanjutnya dilaksanakan peresmian dan peluncuran Aplikasi Whatsapp Chatbot dan Katalog UKM oleh Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin (Ibu Wapres RI) yang didampingi Menteri Koperasi UKM, Gubernur Bali dan Deputi Kewirausahaan Kemenkop UKM.

Sementara, Kodam IX/Udayana selaku Koopspam VVIP bersama dengan Polda Bali dan Pemda Bali serta unsur terkait lainnya tetap bersinergi dalam melaksanakan pengamanan Kunker Ibu Wapres RI selama berada di Provinsi Bali.

Untuk diketahui pengamanan Kunker Ibu Wapres RI telah dipersiapkan secara matang disepanjang route dari Bandara I Gusti Gurah Rai sampai dengan tempat acara di Bali Collection Nusa Dua sesuai Prosedur Tetap (Protap) pengamanan VVIP. Hingga rombongan kembali ke Jakarta, dipastikan seluruh kegiatan dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar. (Ril/Red)

Baca Juga :  Kejaksaan Negeri OKU Selatan Musnahkan Barang Bukti 217 Perkara

No More Posts Available.

No more pages to load.