Kejaksaan Negeri OKU Selatan Terima Pelimpahan Berkas Pembunuhan di Kembang Tinggi

oleh -

OKU Selatan Sumsel–Kejaksaan Negeri Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, menerima pelimpahan berkas kasus pembunuhan dan penganiayaan terhadap korban Doni Agusman dengan tersangka Dadang Kusnadi dari penyidik kepolisian pada Selasa (01/11/2022).

Kepala Kejaksaan Negeri OKU Selatan Dr Adi Purnama.,SH.,MH, melalui Kasi Pidum Rido Dharma Hermando, SH.,MH, dalam keterangan persnya yang didampingi Kasi Intelijen Aci Jaya Saputra.,SH, mengatakan pihaknya hari ini menerima penyerahan tersangka dan berkas perkara dari penyidik kepolisian untuk diteliti oleh jaksa bidang pidana umum.

Baca Juga :  Bersih-Bersih Kejaksaan Negeri OKU Selatan Tahan Tiga Pegawai Bank Plat Merah

“Hari ini kami terima berkas dan tersangka pembunuh. Sesuai aturan, jaksa punya waktu 14 hari untuk meneliti kelengkapan berkasnya,”jelas Kasi Pidum.

Lebih lanjut Kasi Pidum mengatakan berkas perkara dan tersangka pembunuh yang diterima pihaknya yakni kejadian penganiayaan yang mengakibatkan kematian seorang warga desa Kotaway di Desa kembang tinggi, kecamatan Buay Pemaca, kabupaten OKU Selatan.

“Waktu kejadian pada Minggu 21 Agustus sekira pukul 03:30 WIB, seusai hiburan malam orgen tunggu dalam rangka HUT RI Ke-77 yang digelar oleh Pemerintah desa setempat”,jelas Rido

Baca Juga :  Kajari OKU Selatan dan Jajaran Sambangi Lapas Muaradua

Dikatakan Kasi Pidum, korban ditemukan oleh warga setempat pada Minggu 21 Agustus 2022 sekira pukul 07:00 WIB tergeletak di pinggir jalan dengan kondisi tak bernyawa.

“Korban mengalami luka tusuk di bagian leher sebelah kanan sedalam 9 cm, panjang 6 cm, lebar 2,5 cm. Selain itu juga terdapat luka memar di bagian pinggang sebelah kanan”, ungkapnya

Adapun barang bukti yang diserahkan yakin 1 (satu) bilah pisau belati jenis kujang bermata dua tanpa gagang (milik tersangka), 1 (satu) bilah pisau garpu bergagang kayu warna cokelat muda dan memiliki sarung berbahan kulit (Milik korban)

Baca Juga :  Kejari OKU Selatan Musnahkan Barang Bukti 80 Kasus Kejahatan Pidana Umum

Selain itu juga turut diserahkan satu celana pendek jeans Hawai bermotif warna-warni dan satu celana panjang levis warna biru yang terdapat noda darah, 1 (satu) buah baju kaos oblong lengan pendek warna hitam yang terdapat lobang pada bagian dada baju yang juga terdapat noda darah.

“Atas perbuatannya tersangka dikenakan pasal pembunuhan 338 dan 354 penganiayaan yang menyebabkan kematian dengan ancaman 15 tahun penjara”, pungkasnya (Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.