Kasi Pidum Kejari OKU Selatan Paparkan Peran Jaksa Dalam Penegakan Hukum Pemilu

oleh -

OKU Selatan Sumsel–Bawaslu kabupaten OKU Selatan gelar kegiatan Fasilitasi Penegakkan Hukum Terpadu (Gakkumdu) untuk Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang dipusatkan di aula hotel Samudera. Rabu (07/12/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasi Pidum Kejari OKU Selatan, Rido Dharma Hermando.,SH.,MH., SH yang juga sebagai narasumber pada kegiatan tersebut.

Pada kesempatan ini Kasi Pidum Kejari OKU Selatan menyampaikan materi tentang “Peran Jaksa Dalam Penegakan Hukum Pemilu”.

Baca Juga :  Jelang Hari Bhkti Adhiyaksa ke-63, Kejari OKU Selatan Selesaikan Kridit Macet Debitur Bank Sumsel

Kasi Pidum Kejari OKU Selatan, Rido Dharma Hermando yang mewakili Kajari OKU Selatan Dr Adi Purnama.,SH.,MH usai kegiatan mengatakan, fasilitasi Gakkumdu ini digelar dengan tujuan untuk persamaan pemahaman dan pandangan dalam menerapkan kerangka electoral justice atau keadilan Pemilu bagi semua anggota Sentra Gakkumdu.

“Sentra Gakkumdu ini terdiri dari Polres OKU Selatan, Kejaksaan Negeri OKU Selatan, dan Bawaslu. Nah, kita ingin terjadi kesepahaman terkait penanganan Pelanggaran Pidana Pemilu, khususnya pada Pemilu 2024,” jelasnya

Baca Juga :  Personel Polres dan Bhayangkari Cabang OKU Selatan Berbagai Bansos

Dikatakannya pelaksanaan Pemilu dan pemilihan 2024 harus menjadi perhatian bersama, terutama dalam menjaga ketertiban dan keamanan, sehingga diperlukan kerjasama, khususnya dalam penegakkan hukum terpadu antara Polri, Kejaksaan, dan Bawaslu.

“Oleh karena itu pentingnya membangun sinergitas dalam penegakkan hukum, khususnya menegakkan kerangka electoral Justice”, katanya

Selain itu Kasi Pidum juga meminta kepada semua pihak untuk bersama-sama, secara terpadu dan terkoordinir dalam menjalankan tugas Penanganan Pelanggaran pidana Pemilu di Gakkumdu.

Baca Juga :  Pasca Ditetapkan Sebagai Tersangka, Mantan Kepala Dinas Pertanian OKU Selatan Resmi di Tahan

“Kepercayaan publik terhadap Gakkumdu perlu kita jaga, sehingga dalam menegakkan keadilan Pemilu, khususnya terkait pidana Pemilu harus adil dan terbuka. Bawaslu, Polres, dan Kejari menjadi penting untuk bersinergi menegakkan keadilan Pemilu”, pungkasnya. (Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.