Kapolres OKU Selatan Pantau Gereja di Malam Tahun Baru

oleh -

OKU Selatan Sumsel–Kepala Kepolisian Resor OKU Selatan Polda Sumsel AKBP Indra Arya Yudha memprioritaskan pengamanan saat malam pergantian tahun baru 2023 di beberapa titik potensi kerawanan di wilayah hukum Kabupaten OKU Selatan. Minggu (01/01/2023).

“Ada beberapa gereja yang menggelar ibadah tutup tahun, kemudian beberapa titik yang melaksanakan perayaan tahun baru,” jelas Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha.,SH.,SIK.,MH, saat melakukan pengecekan di Gereja Pantekosta Di Indonesia (GPDI) Dusun VI Desa Rantau Panjang Kecamatan Buay Rawan.

Baca Juga :  SMSI Aceh Kutuk Ancaman Pembunuhan Terhadap Jurnalisa

Kapolres mengatakan perayaan malam pergantian tahun dilakukan masyarakat secara tersebar mulai dari kediaman masing-masing hingga daerah wisata yang ada di kecamatan Banding Agung dan kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah (BP-RRT) yang dijadikan masyarakat titik sentral perayaan pergantian tahun.

“Perayaan terpadat diperkirakan sekitaran Icona danau ranau, pusri dan pantai bidadari Kecamatan Banding Agung, karena itu memang objek wisata”, terang Kapolres

Kapolres juga mengatakan telah menginstruksikan segenap petugas untuk mengantisipasi potensi kerawanan yang dimungkinkan terjadi sebagai dampak euforia masyarakat yang berlebihan.

Baca Juga :  Jaga Silaturahmi, Kapolsek Muaradua Sambangi Kediaman 6 Purnawirawan Polri

Antisipasi ini lanjut Kapolres, sebagai upaya menjaga kondusifitas wilayah
dari aksi kelompok warga yang merayakan tahun baru dengan minuman keras, hingga potensi bencana menjadi prioritas pengamanan petugas khususnya saat malam pergantian tahun.

“Euforia berlebihan itu yang harus kita antisipasi, terlebih pemerintah juga sudah mencabut status PPKM. Kita siaga malam ini sampai count down tahun baru,” pungkasnya. (Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.