Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi, Road Show Bus KPK Tiba di Sumsel

oleh -

Palembang Sumsel, porosinformasi.com–Berbagai upaya dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk membumikan isu-isu pemberantasan korupsi di masyarakat, kali ini Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tepatnya di Kota Palembang menjadi daerah pertama yang disinggahi Roadshow Bus KPK “Jelajah Negeri Bangun Anti korupsi”.

Bertempat di Halaman Rumah Dinas Walikota Palembang Jum’at (09/09/2022), Roadshow Bus KPK 2022 di kota Palembang secara resmi dibuka oleh Wakil Ketua KPK RI Alexander Marwata.

Baca Juga :  Wakil Bupati Angkat Bicara Soal Penolakan PT Priven Lestari

Untuk diketahui, Roadshow Bus KPK di kota Palembang berlangsung selama tiga hari, 9-11 September 2022, dimana 9 kota yang akan menjadi tujuan persinggahan Bus Antikorupsi antara lain, Palembang – Prabumulih – Kayu Agung (Sumatera Selatan) Metro – Bandar Lampung – Kalianda (Lampung); dan Serang – Cilegon – Tangerang Selatan (Banten). Program ini direncanakan akan berjalan mulai tanggal 9 September hingga 9 Oktober 2022.

Gubernur Provinsi Sumsel H. Herman Deru mengatakan, Program Roadshow Bus KPK adalah tahapan yang belum puncak sosialisaasi, dimana sebelumnya juga Pemprov Sumsel berkolaborasi bersama KPK dan bupati/walikota se-Provinsi Sumsel menyelenggarakan keluarga berintergirtas.

Baca Juga :  Kembalikan Formulir Ke Demokrat dan Partai PDIP, Bakal Calon Walikota Lubuklinggau Disambut Hangat

Menurutnya, hadirnya Roadshow Bus KPK dapat membantu Pemerintah Provinsi Sumsel untuk terus memotivasi masyarakat, terutama pada tingkat penyelenggara pemerintahan.

Diakui Herman Deru, Korupsi bukan budaya melainkan cara yang dibiasakan menjadi getok tular. (Ril/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.