Jatah P3K Halmahera Timur Sebanyak 833

oleh -
Ilustrasi Tenaga Honor (Gambar Istimewa)

HALTIM_MALUT

Porosinformasi.com – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) memberikan jatah Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K) kepada Pemerintah Halmahera Timur sebanyak 833.

 

Kepala Badan Kepegawaian Daerah atau BKD Halmahera Timur Ismail Mahmud mengatakan, rencana penambahan honorer kategori K2 itu sudah mendapatkan titik terang dari Menpan RB. Kata dia, Kouta yang diusulkan beberapa bulan lalu sudah disetujui oleh pemerintah pusat.

Baca Juga :  Bagian Hukum Setda OKU Selatan, Gelar Rapat Finalisasi Penyusunan Laporan Kabupaten/Kota Peduli HAM Tahun 2023

 

“Jadi kouta P3K sudah ada, hasil pengusulan yang disetujui oleh Menpan RB 833,” kata Ismail saat dikonfirmasi Selasa, (27/09/2022).

 

Ismail menuturkan formasi P3K untuk Halmahera Timur yang disetujui Menpan RB sebanyak 833 orang dengan rincian tenaga Kesehatan 177, tenaga Pendidikan 642 ditambah tenaga teknis 14.

 

“Jadi tiga formasi ini yang akan dibuka tes. Saat ini kami masih melakukan pendataan tenaga honorer, tapi kouta P3K yang diluar pendataan itu sudah ada,” ucap Ismail.

Baca Juga :  Peletakan Batu Pertama Graha Insan Cita , Bupati Ubaid Yakub Apresiasi KAHMI Haltim

 

Kata dia, Pemda Haltim sudah bisa membuka pendaftaran dan tes ditiga formasi yang didapatkan apabila sudah ada petunjuk pelaksanaan teknis dari Menpan RB dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi RI.

 

“Untuk proses tes P3K kami belum tau juknis nya sehingga belum bisa dilakukan pembukaan tes P3K. Untuk itu saat ini kami masih menunggu Juknis dari Kemenpan RB dan Kemendikbud RI. Nanti juknis sudah keluar baru dilakukan tahapan pendaftaran dan tes,” pungkasnya.

Baca Juga :  Ciptakan Keamanan Berlalulintas, Polres OKU Selatan Segera Gelar Operasi Patuh Musi 2024

Nur/red

No More Posts Available.

No more pages to load.