Jalan Sehat HUT OKU Selatan Ke-19, Kecewakan Masyarakat

oleh -

OKU Selatan Sumsel–Pemerintah Daerah kabupaten OKU Selatan selenggarakan berbagai rangkaian kegiatan untuk memeriahkan peringatan hari jadi kabupaten OKU Selatan Ke-19, salah satunya jalan sehat dan senam sehat yang digelar pada Minggu pagi (15/01/2023).

Kegiatan ini mengambil start di Gedung Kesenian Muaradua dan finish di Stadion Mini Bumi Agung. Untuk waktu pelaksanaannya dimulai sejak pukul 06:30 hingga selesai. Diakhir kegiatan diadakan undian door prize bagi peserta yang nomor kuponnya keluar sebagai pemenang.

Kupon undian ini dibagikan beberapa hari sebelum pelaksanaan kegiatan. Hal inilah yang menjadi awal kekecewaan masyarakat khususnya yang berdomisili di Kecamatan Muaradua karena kesulitan untuk mendapatkan kupon undian jalan sehat.

Beredar informasi jika kupon undian dapat diambil di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten OKU Selatan namun setiba di sana kupon undian tersebut sudah tidak tersedia. Tentu saja ini membuat warga kecewa.

Baca Juga :  Pameran UMKM, Jalan Sehat Hingga Sholawat Bersama, Meriahkan HUT Ke-7 SMSI Kota Metro

Kekecewaan ini diungkapkan mereka dengan mendatangi dan meminta penjelasan kepada dinas terkait dan menuliskan uneg-uneg di media sosial Facebook.

Salah satunya akun Facebook Arif Saputra, dalam unggahannya di grup berita OKU Selatan menuliskan kekecewaan tentang keterbatasan kupon yang disediakan oleh panitia.

“Jalan sehat dan senam sehat bersama dalam rangka HUT OKUS Ke-19, sangat disayangkan kuponnya terbatas. Katanya (Maju Bersama Menuju OKU Selatan Lebih Sejahtera) Kupon Jalan sehat dan senam sehat be dibatasi”, tulisnya

Postingan tersebut membuat puluhan warga net mengomentari tulisan itu dengan beragam komentar, mulai dari kekecewaan yang sama karena tidak mendapat kupon undian, mempertanyakan jumlah kupon hingga kesiapan panitia pelaksana.

Baca Juga :  Polsek Muara Gembong gelar Ngopi Kamtibmas bersama Masyarakat

Sementara itu, Ani, salah satu peserta jalan sehat mengaku kecewa karena sejak mendapatkan informasi adanya jalan sehat hingga tiba waktu pelaksanaan ia tak juga mendapatkan kupon undian.

“Sejak ado info jalan sehat kami lah berusaha nyari kupon, nanya-nanya dimana tempat ngambil kupon tapi infonya tidak jelas. Sampe hari ini tidak dapat kupon undiannya tapi masih ikut aja karena niatnya ikut meramaikan jalan sehat HUT OKU Selatan”, terangnya

Terpisah Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten OKU Selatan, Abdi Irawan.,S.STP.,M.SI, melalui Kepala Bidang Peningkatan Prestasi, Deni Achmad Rivai, menanggapi hal tersebut dan mengatakan pihaknya telah menyalurkan kupon untuk masyarakat melalui perwakilan Kepala Lingkungan (Kaling) dan Kecamatan.

Dikatakan Deni, pihaknya menyediakan 3551 kupon undian dengan berbagi hadiah menarik.

Baca Juga :  Bahas Perjanjian Kerja Sama Kadis Damkar Kota Bekasi Terima Kunjungan Kerja Disdamkar Kabupaten Bogor

“Terkait kupon undian untuk warga sudah kita salurkan kepada perwakilan Kaling, ada 50 kepala lingkungan masing menerima 20 kupon dan 20 kupon lagi kita serahkan ke pihak kecamatan. Sedangkan untuk masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mendapatkan 15 kupon undian”, jelasnya

Dengan jumlah kupon undian yang telah disediakan tersebut, sangat disayangkan karena banyak masyarakat yang tidak kebagian kupon undian. Apalagi peserta jalan santai kebanyakan warga yang ditinggal di Kecamatan Muaradua. Sangat wajar jika masyarakat Muaradua merasa kecewa dengan kinerja panitia.

Hasil pantauan di lapangan nampak peserta jalan sehat dan senam sehat HUT OKU Selatan Ke-19 nampak lengang. Peserta yang hadir kebanyakan dari dinas dan instansi pemerintah setempat. (Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.