Ikuti TKJ Salah Satu Syarat Personel Polres OKU Selatan Naik Pangkat

oleh -

OKU Selatan Sumsel, porosinformasi.com–Polres Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan lakukan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) secara rutin berkala selama 6 bulan sekali di Mapolres setempat. Jumat (09/09/2022).

Kegiatan TKJ ini dipimpin langsung oleh Wakapolres OKU Selatan, Kompol Iwan Wahyudi.,SH dan diikuti oleh seluruh personel Polres OKU Selatan maupun Polsek mulai dari pangkat Brigadir hingga Perwira.

Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha.,SH.,SIK.,MH, melalui Kabag SDM Polres OKU Selatan Kompol Gunawan, SH, mengatakan tes Kesamaptaan Jasmani ini disesuaikan dengan golongan usia.

Baca Juga :  Jalankan Fungsi Preventif, Kejari OKU Selatan Kawal Penggunaan Dana Desa

“Khusus bagi usia yang masih muda, 30 tahun ke bawah, diharapkan bisa memenuhi target pada TKJ ini, dimana meliputi lari 12 menit, push up, sit up, ring stok dan lari angka delapan”,jelasnya

Dikatakannya juga sebelum tes dimulai terlebih dahulu dilaksanakan pemanasan dengan melakukan gerakan ringan.

Kabag SDM Polres OKU Selatan Kompol Gunawan, SH, berharap seluruh personel Polres OKU Selatan yang mengikuti Tes Kesamaptaan Jasmani agar sungguh-sungguh dan serius.

Baca Juga :  Kapolres Indra Arya Hadiri Upacara HUT OKU Selatan Ke-19

“Terkecuali bagi yang mempunyai riwayat sakit atau masuk golongan empat tidak dipaksakan”, ungkapnya

Lebih lanjut Kabag SDM mengatakan, Kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan selama 6 bulan sekali oleh personel Polres dan Polsek Jajaran.

“Setiap 6 bulan sekali kegiatan ini pasti kita selenggarakan, mengingat ini salah satu kegiatan rutin Polres OKU Selatan”, terangnya

Kompol Gunawan, SH, juga mengatakan Kegiatan ini merupakan program kerja bagian SDM Polres OKU Selatan untuk mengukur kemampuan anggota di bidang jasmani serta sebagai syarat utama untuk kenaikan pangkat anggota

Baca Juga :  Polisi di OKU Selatan Ringkus Pelaku Maling Motor di Desa Simpang Campang

“Diharapkan dengan adanya kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) ini, dapat menjaga kebugaran jasmani anggota agar tetap prima sehingga dapat mengemban tugas Kepolisian dengan maksimal”, pungkasnya. (Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.