HUT IDI Ke-72, Kapolres OKU Selatan dan Ketua Bhayangkari Hadiri Operasi Bibir Sumbing

oleh -

OKU Selatan Sumsel, porosinformasi.com–Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan AKBP Indra Arya Yudha didampingi Ketua Bhayangkari Cabang OKU Selatan Ny.Yanti Arya Yudha hadiri kegiatan Bakti Sosial (Baksos) operasi bibir dan langit-langit sumbing dalam rangka hari jadi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Ke-72 tahun 2022.

Kegiatan operasi bibir sumbing ini digelar oleh IDI cabang OKU Selatan yang bekerja sama dengan Pemerintah daerah OKU Selatan. Acara tersebut berlangsung di RSUD Muaradua kabupaten OKU Selatan. Sabtu (23/09/2022).

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati OKU Selatan Sholihin Abuasir., Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha.,SH.,SIK.,MH, Kajari OKU Selatan Dr Adi Purnama.,SH.,MH, Ketua IDI Cabang OKU Selatan dr Febri Mahardika dan undangan lainnya.

Baca Juga :  Kemenag Bersama Pemda OKU Selatan Tetapkan Besaran Zakat Fitrah 1445 H

Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha.,SH.,SIK.,MH, pada kesempatan ini mengucapkan selamat hari jadi untuk Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Ke-72 tahun 2022.

“Untuk semua dokter yang tergabung pada Ikatan Dokter Indonesia, selamat ulang tahun yang ke-72. Tetaplah menjadi penjaga harapan, berjuang untuk kemanusiaan”,ucap Kapolres.

Dikatakan Kapolres diusia yang Ke-72 tahun, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) memiliki catatan perjuangan yang sangat panjang. Terutama di masa pandemi Covid-19, IDI berperan penting dalam penguatan ketahanan kesehatan dan kapasitas pelayanan kesehatan nasional.

Baca Juga :  Akses Jalan Putus, Polres OKU Selatan Alihkan Lalulintas Pemda Jagaraga Ke Tanjung Beringin

“Banyak cara yang dilakukan IDI untuk menangani berbagai persoalan terkait kesehatan masyarakat mulai dari penyakit menular, penyakit tidak menular, hingga prioritas pada penurunan angka stunting di tanah air terkhususnya di Bumi Serasan Seandanan ini”,terang Kapolres

Lebih lanjut Kapolres mengatakan perjuangan dan peranan IDI tidak hanya sebatas memadukan segenap potensi dokter dan mengembangkan IPTEK kedokteran, namun juga selalu meningkatkan derajat kesehatan seluruh masyarakat.

Peran besar tersebut tambah Kapolres, tentunya membutuhkan dukungan penuh dan kerja sama dengan banyak pihak agar IDI bisa meningkatan kualitas kesehatan masyarakat hingga pelosok desa.

“Dalam perjuangan panjang itu, IDI tidak sendirian, tentu ada lembaga-lembaga lain yang dapat dijadikan mitra. Semua lembaga tersebut mampu bekerja sama dan bergandeng erat dalam menjalankan tugasnya masing-masing”, ungkapnya

Baca Juga :  Amankan Pemilu 2024, Kapolres OKU Selatan Beserta Jajaran Ikuti Rakor Lintas Sektoral

Selain itu Kapolres juga mengapresiasi, kegiatan bakti kesehatan yang digelar pemerintah daerah dan IDI untuk masyarakat yang mengidap bibir sumbing dengan mengadakan operasi secara gratis.

“Kami berharap, dengan adanya kegiatan ini menjadi momentum serta inspirasi bagi semua untuk selalu berbuat baik dan tolong menolong kepada sesama,”pungkas Kapolres.

Pada momentum operasi bibir sumbing gratis ini, Ketua Bhayangkari Polres OKU Selatan Ny.Yanti Arya Yudha memberikan cindera mata untuk keluarga pasien. (Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.