Gubernur Sumsel Resmikan Rumah di Kecamatan Bukit BaruTahfiz

oleh -

Palembang Sumsel, porosinformasi.com–Program satu desa satu rumah tahfidz yang digagas Gubernur Sumsel H. Herman Deru semakin pesat karena terus mendapat dukungan berbagai pihak.

Terbaru, satu rumah tahfidz kembali hadir di Kecamatan Bukit Baru, Kota Palembang. Kehadiran rumah tahfidz Amanah tersebut diresmikan langsung oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru, di Komplek Perumahan Le Grand 3, Jumat (26/8) siang. Peresmian ini dilakukan berbarengan dengan peresmian Yayasan Al-Qahhar Amanah Barokah yang ditandai dengan penandatanganan prasasti.

Baca Juga :  HUT Pramuka Ke-61, Dihadapan Gubernur Sumsel Pocil Polres OKU Selatan Tampil Memukau

Dalam sambutannya Gubernur Sumsel  H. Herman Deru mengatakan bahwa suatu niat baik seperti pendirian rumah tabfidz yang dilakukan Yayasan Al-Qahhar Amanah Barokah ini akan mudah mendapat dukungan semua pihak bahkan diridhoi Allah SWT.

Iapun mengapresiasi Yayasan Al Qahhar Amanah Barokah pimpinan Hj.Yusni Widawati yang dengan anggaran sendiri menghadirkan rumah tahfidz di Sumsel.

Menurutnya keberadaan rumah tahfidz sangat penting dan strategis mempersiapkan generasi Z.

Oleh karena itu pasca menjabat Gubernur Oktober 2018 silam, Iapun menggencarkan program satu desa satu rumah tabfidz di Sumsel. Hingga saat ini diakuinya tak kurang sudah ada 4.000 rumah tahfidz tersebar di Sumsel.

Baca Juga :  Pantau Kondisi Kamtibmas Kecamatan Sungai Are, Kapolres OKU Selatan Sambangi Tokoh Masyarakat

Selain melahirkan bisa baca tulis Alquran dan menjadi generasi berakhlak mulia, Iapun berharap adanya rumah-rumah tahfidz ini dapat menjadi filter dari dampak perkembangan IT yang semakin subur di kalangan generasi muda saat ini.

Kesempatan itupun tak disia-siakan oleh Gubernur Herman Deru untuk menyalurkan bantuan pada Rumah Tahfidz yang telah memiliki 33 santri/santriwati tersebut. (RIl/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.