Gandeng Tokoh Masyarakat Polsek Cikarang Pusat Gelar Patroli Kebangsaan

oleh -

Porosinformasi.com – Dalam mencegah gangguan Kamtibmas seperti curas,curat dan Curanmor, Polsek Cikarang Pusat menggelar Patroli Kebangsaan pada Sabtu dini hari, (12/11/22).

Adanya patroli atau pos kamling kebangsaan ini pada awalnya adalah hasil diskusi dan negosiasi bersama teman teman masyarakat, tokoh
Agama, para kepala desa, dan remaja muda mudi yang ada di RT maupun di RW.

“Dengan menyelenggarakan patroli Kebangsaan secara rutin, guna menjaga keamanan di wilayah juga memberikan masukan masukan kepada para remaja yang mungkin masih dalam tahap – tahap pencarian jati diri,” ucap AKP Awang Parikesit Kapolsek Cikarang Pusat.

Baca Juga :  Bersama Ketua Bhayangkari, Kapolres OKU Selatan Sambangi Petugas Jaga OPS Ketupat Musi 2024

Dalam pelaksanaan poskamling tersebut remaja muda mudi yang ada di tingkat RT maupun RW di gandeng bersama untuk melaksanakan patroli keliling dan berdiskusi bagaimana kita menjaga keamanan diwilayahnya.

“Visi misi Patroli Kebangsaan ini untuk menjaga agar wilayah Cikarang pusat ini agar selalu dalam keadaan aman adem dan sejuk dari segala aspek baik itu masalah keamanan maupun kambtimas,” imbuh Awang.

Kegiatan yang dilakukan sebenarnya sama seperti dengan poskampling pada umumnya, namun dalam hal ini melibatkan tokoh masyarakat dan tokoh agama dengan berdiskusi saling bertukar pendapat dan melakukan poskamling untuk menjaga lingkungan dalam keadaan aman,tertib, guyub. Sehingga, kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya masyarakat wilayah Cikarang pusat.

Baca Juga :  Dukung Pekerja Migran, Bupati OKU Selatan Lakukan MoU Bersama BP2MI

No More Posts Available.

No more pages to load.