Dukung Gerakan Nasional Bergizi Dinkes Libatkan Ribuan Pelajar di OKU Selatan

oleh -

OKU Selatan Sumsel–Dalam rangka memperingati hari kesehatan nasional ke-58 Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan melalui Dinas Kesehatan gelar gerakan nasional aksi bergizi dengan cara senam sehat dan pemberian tablet tambah darah untuk para pelajar di bumi Serasan Seandanan. Rabu (26/10/2022)

Kegiatan senam sehat dan pemberian tablet tambah darah ini digelar dilapangan upacara Pemda OKU Selatan yang dihadiri Wakil Bupati OKU Selatan Sholihin Abuasir dan diikuti 700 pelajar berasal dari SMP/MTS dan SMA/MA di kabupaten OKU Selatan.

Baca Juga :  Konvoi Rayakan Euforia, Pelajar di OKU Selatan Ditangkap dan 22 Motor Ditilang

Selain itu kegiatan ini juga digelar secara serentak di 19 kecamatan dalam wilayah tugas Dinas Kesehatan kabupaten OKU Selatan.

Kepala Dinas Kesehatan kabupaten OKU Selatan dr Meri Astuti dalam laporannya yang disampaikan Sekretaris Dinas Kesehatan Zulfahmi., SKM., MM, mengatakan gerakan nasional aksi bergizi kabupaten OKU Selatan digelar dalam rangka memperingati hari Kesehatan Nasional ke-58.

“Adapun sasaran dari kegiatan ini yakni siswi-siswi SMP/MTS, SMA/MA dan para santri di Ponpes dengan jumlah sasaran 112 Sekolah dengan jumlah siswi 8.229 orang se-kabupaten OKU Selatan”, jelasnya

Dikatakannya pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan literasi warga sekolah tentang pentingnya tablet tambah darah, olahraga atau aktivitas fisik dan konsumsi gizi seimbang.

Baca Juga :  Cukup Tunjukkan KTP, Warga OKU Selatan Bisa Berobat Gratis

“Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan komitmen sekolah dalam melaksanakan kegiatan aksi bergizi secara rutin dan meningkatkan kolaborasi lintas sektor pusat serta daerah terkait penyelenggaraan aksi bergizi di sekolah”, pungkasnya

Sementara itu Wakil Bupati OKU Selatan Sholihin Abuasir dalam sambutannya mengatakan gerakan aksi bergizi yang melibatkan lintas sektor di tingkat pusat, daerah dan para pelajar ini berdasarkan keputusan menteri kesehatan RI dalam rangka memperingati hari Kesehatan Nasional Ke-58 tahun 2022.

Baca Juga :  Ratusan Pelajar di OKU Selatan Ramaikan Gerak Jalan Pramuka

“Dalam rangka memperingati hari kesehatan Nasional ke-58 tahun 2022 Kementerian Kesehatan RI menggalakkan kampanye aksi bergizi kepada pelajar, khususnya remaja putri sebagai penerima manfaat dari kegiatan ini”, ungkapnya

Wakil Bupati OKU Selatan juga berharap, kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin di sekolah-sekolah sebagai upaya meningkatkan gizi remaja serta mencegah anemia pada remaja putri.

“Selain itu kegiatan ini juga sebagai upaya pencegahan stunting secara nasional. Mari kita bersama untuk mensosialisasikan gerakan aksi bergizi di OKU Selatan”,pungkasnya (Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.