Distransnaker Provinsi Malut dan Haltim Gelar Pelatihan Alat Berat

oleh -
Suasana persiapan peserta pelatihan alat berat 

Porosinformasi.com

Maba- Dalam rangka menigkatkan Skil dan kompetensi Anak muda Halmahera Timur (Haltim)Provinsi Maluku Utara (Malut),Dinas Ketenagakerjaan Haltim bersama dengan Disnaker Provinsi gelar pelatihan alat berat dengan jumlah peserta sebanyak 140 Orang.

Pelatihan dan produktifitas kerja dibidang alat berat dump truck dan excavator dilaksanakan pada, Rabu (25/01/2023) yang bertempat di Hotel Samada, Kota Maba, yang dihadiri Kadisnaker Haltim Richard Sangadji dan Kabid binapenta Provinsi Irnawati.

Baca Juga :  Pertemuan Ketum SMSI dan Kedubes Iran Sepakati Jalin Kerja Sama

Kabid Binapenta Irnawati mengatakan pelatihan ini dilakukan Halmahera Timur karena daerah ini memiliki sektor tambang yang cukup banyak sehingga membutuhkan tenaga kerja yang trampil dan profesional terutama, Alat berat DT dan Excavator.

“Semoga ini memberi dampak positif terhadap pengurangan pengangguran di maluku utara terutama di haltim,” Ujar Irnawati, Rabu (25/01/2023)

Sementara itu Kadisnaker Haltim Richard Sangadji memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada dinas transnaker prov. maluku utara, Kepercayaannya kepada disnakertrans haltim sebagai tuan rumah kegiatan pelatihan alat berat.

Baca Juga :  Permudah Masyarakat, Si Was Polres OKU Selatan Gencar Sosialisasikan Layanan Dumas Presisi

“Kami berharap kedepan disnakertrans provinsi terus membuat kegiatan-kegiatan serupa untuk pengembangan skil anak-anak muda yang ada di Haltim,” Harapnya.

Terpisah sekretris disnaker ifdal rajak mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan ahir tahun 2022 yang digeser pada bulan Januari 2023, karena ada kendala teknis.

“adapun jumlah peserta sebanyak 140 orang yang terbagi DT. 100 orang, Exca 40 orang yang akan mendapatkan materi dan praktek lapangan selama seminggu di lokasi PT. Semarak Teknindo Nusantara,” Pungkasnya.

Baca Juga :  Hadiri Upacara Adat Suku Semende, H Misnadi Dukung Pelestarian Adat Istiadat di OKU Selatan

(Nur

No More Posts Available.

No more pages to load.