Dinas Ketahanan Pangan Halmahera Timur Gelar Pangan Murah di Desa Gamesan dan Wailukum

oleh -
Atas ( Foto bersama Gerakan Pangan Murah Desa Gamesan Kecamatan Maba ) kiri bawah ( Foto GPM Desa Wailukum Kecamatan Kota Maba) kanan bawah ( Kepala Dinas Ketahanan Pangan Halmahera Timur Hj Nurmala Tajudin)

HALTIM_PI.Com. Menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan pokok ditingkat produsen dan konsumen serta memberikan kemudahan aksesbilitas pangan bagi masyarakat, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Halmahera Timur menggelar Kegiatan Gerakan Pangan Murah

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di dua titik lokasi yakni Desa Gamesan Kecamatan Maba dan Desa Wailukum Kecamatan Kota Maba.

 

 

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Haltim Nurmala Tajudin mengatakan kegiatan ini dilaksanakan Dalam rangka stabilitas pasokan dan harga pangan, membantu Petani lokal dan masyarakat agar dapat memperoleh bahan pokok dengan harga yang terjangkau, di bawah harga pasar, serta menjaga ketersediaan bahan pangan.

Baca Juga :  Bupati Halmahera Timur Buka Resmi Pesparawi Ke IV Tahun 2024 Tingkat Provinsi

 

“Gerakan pangan murah ini juga sebagai wujud kehadiran Pemerintah Daerah Halmahera Timur dalam membantu Petani Lokal, UMKM untuk menggerakkan roda perekonomian dan khususnya kepada masyarakat mendapatkan bahan pangan dengan harga terjangkau, terutama beras mulai naik. Hal ini dimaksudkan untuk menjamin masyarakat mendapatkan bahan pangan dengan harga yang wajar,ā€ ujarnya. Via telepon Selasa 11/10/2023

 

Terpisah Kepala Bidang Distribusi dan Cadangan Pangan Nurmila TH Manaf, saat ditemui diruang kerjanya menjelaskan kegiatan Gelar Pangan Murah dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 6-7 Oktober 2023 di dua titik yakni Desa Gamesan Kecamatan MabaĀ  dan Desa Wailukum Kecamatan Kota ” ujarnya

Baca Juga :  Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PT Position Kolaborasi Bersama Salawako Gelar Aksi Penanaman Magrove

 

Dikatakan Nurmila kegiatan Gerakan Pangan Murah menyediakan berbagai kebutuhan pokok dengan harga dibawa harga pasaran

 

“harga komoditi beras lokal / 5 kg dibandrol Rp. 60.000, gula/ kg Rp 15.000, cabe keriting/kemasan 10.000, cabe rawit merah/ kmsan 10.000, bawang merah/kemasan Rp.10.000, bawang putih/ kemasan Rp.10.000, minyak kelapa/ liter Rp.16.000, tomat/ kg Rp.5.000”

Ditambahkannya ada beberapa saran dan masukan dari masyarakat agar kegiatan serupa dapat dilaksanakan di hari-hari besar keagamaan Idul Fitri, Natal dan Tahun Baru.

Baca Juga :  SMK Negeri 1 HALTIM Sukses Gelar Expo dan EXPOse Selama 3 Hari

harapan kami kegiatan Gelar Pangan Murah ini benar-benar bisa bermanfaat bagi masyarakat dan kedepannya bisa diselenggarakan di banyak lokasi. Tandasnya (nur)

No More Posts Available.

No more pages to load.