Dewan Pers Gelar Sholat Gaib Untuk Azyumardi Azra

oleh -

Jakarta, porosinformasi.com–Dewan Pers menggelar Salat Gaib untuk Ketua Dewan Pers almarhum Azyumardi Azra di Hall Gedung Dewan Pers, Kebon Sirih, Jakarta, Senin (19/09/2022) siang.

Dilansir dari dari berbagai sumber, salat gaib didahului dengan salat dzuhur berjamaah. Salat dihadiri anggota Dewan Pers hingga konstituen Dewan Pers.

Pada sholat dzuhur berjamaah dan sholat gaib tersebut di imam oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cholil Nafis.

Baca Juga :  Sikapi Keberatan Caleg Muratara, Kapolda Sumsel: Aturan Harus Ditegakkan, Salurkan Sesuai Mekanisme

Sebelum salat gaib digelar, sejumlah tokoh sempat menyampaikan kenangan soal sosok Azyumardi. Wakil Ketua Umum Dewan Pers M Agung Dharmajaya mengaku terhormat dan beruntung bisa mendampingi Azyumardi berkegiatan selama ini.

Ia mengatakan dunia pers berduka atas meninggalnya Azyumardi. “Keluarga besar Dewan Pers sangat kehilangan, dunia pers sangat kehilangan”, ungkap Agung.

Ia juga menyampaikan jenazah almarhum akan diterbangkan dari Malaysia pada malam ini. Pemakaman rencananya akan digelar pada Selasa (20/9) di TMP Kalibata.

Baca Juga :  Pedulian Korban Bencana, Kapolda Sumsel dan Komunitas 4X4 Sambangi Korban Banjir

“Dimungkinkan pemakaman hari Selasa. Sedang kami konfirmasi terkait dengan jam pemakaman,” ucapnya.

Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia untuk Malaysia Hermono sebelumnya mengungkap Azyumardi Azra meninggal dunia karena serangan jantung.

Berdasarkan surat kematian yang dikeluarkan Rumah Sakit Serdang, Selangor, Malaysia, disebutkan penyebab kematian Azyumardi karena terdapat kelainan pada jantung.

Azyumardi menghembuskan nafas terakhir di unit perawatan intensif bagi penderita gangguan pada jantung (CCU) Rumah Sakit Serdang pada pukul 12.30 waktu setempat. Ia juga dinyatakan terinfeksi virus corona (Covid-19).

Baca Juga :  Dua Pelaku Pemerkosaan Siswi Di Kota Maba Diamankan Polres Halmahera Timur

“Jadi tertulis dalam surat tersebut penyebabnya ‘acute inferior myocardial infarction’,” kata Hermono dalam keterangan tertulis Minggu (18/9) sore”, pungkasnya (Ril/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.