Detik-detik Proklamasi, Sat Lantas Polres OKU Selatan Hentikan Kendaraan

oleh -

OKU Selatan Sumsel, porosinformasi.com–Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres OKU Selatan, memiliki cara unik untuk memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Mereka mengajak para pengguna jalan yang melintas di simpang tiga Bumi Agung, Kecamatan Muaradua untuk hormat ke bendera Merah Putih, Rabu (17/8/2022).

Selain itu Sat Lantas Polres OKU Selatan juga mengibarkan bendera merah putih di sejumlah titik pertigaan Bumi Agung Kabupaten OKU Selatan.

Aksi pengibaran dan penghormatan bendera itu dilakukan di saat detik-detik proklamasi sekitar pukul 10.17 WIB dengan diikuti pengendara lain yang melintas di pertigaan kelurahan Bumi Agung.

Baca Juga :  Polres OKU Selatan Gelar Apel Persiapan Pengamanan Pelaksanaan Pleno Terbuka

Terlihat para pengendara seketika berhenti dan mengikuti hormat pada bendera merah putih di pertigaan jalan tersebut.

“Saat detik-detik proklamasi, pukul 10:17 WIB, seluruh pengguna jalan yang saat itu melintas diberhentikan untuk hormat kepada bendera merah putih yang dihadirkan di tengah simpang tiga Bumi Agung sambil diiringi lagu Indonesia Raya,” ucap Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha.,SH.,SIK.,MH melalui Kasat Lantas Polres OKU Selatan Iptu Joko Edy Santoso, STK, SIK. Rabu (17/08/2022).

Baca Juga :  Polisi Ringkus Terduga Pelaku Pembunuh Bayi Malang di OKU Selatan

Kasat lantas menjelaskan, para pengguna jalan tersebut diberhentikan kurang lebih sekitar 4 menit. Hal itu dilakukan untuk memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI dan mengajak masyarakat untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya.

“Kegiatan peringatan detik-detik Proklamasi untuk menghormati hari kemerdekaan Indonesia ini rutin digelar setiap tahun,” jelasnya.

Selain mengajak hormat dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, lanjut Iptu Joko Edy Santoso, Satlantas Polres OKU Selatan juga membagikan telur berwarna merah kepada para pengguna jalan.

Baca Juga :  Aksi Demo Wasile Selatan, PT IWIP Diminta Penjelasan Terkait Penambangan

Pembagian telur berwarna merah melambungkan semangat dan harapan yang baik. Selain itu hal ini juga diharapkan dapat meningkatkan jiwa nasionalisme warga OKU Selatan.

“Harapannya, masyarakat dapat semakin peduli dan semakin cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang saat ini sedang merayakan HUT ke-77 Kemerdekaan RI,” tukasnya (Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.