Cek Lokasi Longsor Jalan Kali Tewil, Bupati Ubaid Tegas Segera Diperbaiki

oleh -
Bupati Halmahera Timur Ubaid Yakup didampingi Kalaksa BPBD dan Kadis Diskominfo saat mengunjungi lokasi longsor kali tewil

Porosinformasi.com

Maba_ Akses transportasi yang menghubungkan antara Kecamatan Kota Maba dan Kecamatan Maba Selatan terputus langsung ditanggapi cepat oleh Bupati Halmahera Timur Drs Ubaid Yakub MPA.

seperti diketahui Informasi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Halmahera Timur Darso Gadjal terjadinya longsor di jembatan Kali Tewil Kota Maba akibat dari banjir sekitar Pukul 23.00 WIT malam tadi sehingga menyebabkan oprid jembatan tersebut longsor.

Mengetahui terjadinya longsor, Kamis (26/01/2023) pagi tadi pukul 07.30 wit Bupati Ubaid Yakub didampingi Kepala Badan Penanganan Bencana Daerah (BPBD) Haltim Darso Gajal bersama Kepala Dinas Kominfo Persandian dan Statistik Haltim Bakhtiar Abubakar langsung meninjau lokasi tersebut.

Baca Juga :  Rapat Koordinasi Terkait Perpres Dewan Pers, Menkominfo, dan Konstituen Ricuh

“Inikan akses utama yang menghubungkan Kota Maba dan Maba Selatan maka butuh penanganan yang singkat dan cepat untuk dapat diakses kembali oleh masyarakat,” kata Ubaid, disela-sela pengecekan lokasi longsor.

Lanjut Ubaid, untuk tindaklanjutnya Dinas Teknis dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) segera menghubungi pemilik alat berat agar longsor ini secepatnya dapat ditangani.

“Saya minta agar hari ini juga harus di selesaikan sehingga dapat di lewati. Karena tidak ada alasan lain kecuali segera di kerjakan,” tandas Ubaid.

Baca Juga :  Dua pelaku begal dibekasi tewas diamuk massa

Ubaid juga menghimbau kepada masyarakat Haltim, mengingat cuaca saat ini sedang ekstrim sehingga pada saat beraktivitas harus berhati-hati baik di darat maupun dilaut.

“Mengingat saat ini potensi Rob sangat tinggi, maka saya imbau kepada seluruh masyarakat agar tetap berhati-hati dalam melakukan aktivitas,” harap Ubaid.

Senada Kalaksa BPBD Haltim Darso Gadjal menambahkan untuk masyarakat agar tetap waspada dan berhati-hati jika melakukan perjalanan darat mengingat wilayah jalan haltim sering terjadi longsor dan pohon tumpang serta bagi nelayan, masyarakat yang melakukan aktivitas di laut dan pinggiran laut agar tetap memperhatikan cuaca,angin terlebih gelombang tinggi. Tandasnya (nur

Baca Juga :  Berdayakan 1.127 Lansia Produksi Tusuk Sate, PTBA dan Paguyuban Krajan Raih Muri

No More Posts Available.

No more pages to load.