Bupati Ubaid Yakub Buka Resmi Kegiatan Bimbingan Teknis Aplikasi Srikandi

oleh -
Foto bersama usai bimbingan Teknis Aplikasi Srikandi 

Porosinformasi.com

HALTIM- Bupati Hamahera Timur (Haltim) Maluku Utara (Malut) Drs Ubaid Yakub MPA membuka secara resmi Bimbingan Teknis Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis dan Terintegrasi (SRIKANDI).

Bimtek Aplikasi Srikandi dan Permendagri 83 berlangsung di aula lantai I Kantor Bupati, dengan menghadirkan Narasumber dari Kantor Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI).

Bupati dalam arahan mengatakan, kegiatan ini perlu ditingkatkan dan apabila yang dilaksanakan hari ini hanya sebatas OPD maka diharpkan kedepan harus dilibatkan para Camat dan Kepala Desa.

Baca Juga :  Jadi Narasumber Kapolres Lubuklinggau, Isi Kegiatan OSMB Universitas Terbuka Palembang 

“Karena pengelolaan kearsipan ini bukan hanya di OPD. Tentu ada juga di Kecamatan, Puskesmas, Sekolah maupun seluruh elenen yang menyeleggarakan pemerintahan,” kata Ubaid, Rabu (08/03/2023).

Untuk itu, kata Ubaid agar jaringan kepesertaannya diperluas sehingga yang diharapkan dalam penataan dan pengelolaan kearsipan.

“Kita sadari bahwa hampir keseluruhan penaatan asrip yang ada di OPD maupun Kantor-Kantor belum tertata dengan baik, sehingga kita tidak bisa bedakan mana arsip dan mana bukan arsip,” katanya.

Baca Juga :  Sat Lantas dan Duta Lalulintas Polres OKU Selatan Bagi Takjil dan Sosialisasi Keselamatan Berlalulintas

Lanjut Ubaid, sehingga kegiatan Bimtek ini penting agar seluruhnya mendapatkan pencerahan dan akan ada sesuatu yang akan dipetik pada saat penyampaian materi dari Narasumber.

“Saya berharap kepada seluruh peserta agar tidak menyianyiakan kesempatan ini. Sehingga kedepan tata kelola kearsipan kita tertata dengan baik sebagaimna permendagri 83 Tahun 2022,” harap Ubaid. (Nur)

No More Posts Available.

No more pages to load.