Bupati OKU Selatan Lepas Keberangkatan Jamaah Umroh

oleh -

OKU Selatan Sumsel–Raut bahagia terlihat pada wajah Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Popo Ali Martopo, B.Com., dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten OKU Selatan, Isyana Lonitasari Popo beserta sejumlah pejabat daerah saat melepas keberangkatan jamaah umroh Pemerintah Kabupaten OKU Selatan yang dilaksanakan di Masjid Agung Al-Muhtadin Muaradua, Rabu (12/10/2022) pagi. Pasalnya, setelah sempat tertunda selama beberapa tahun karena pandemi COVID-19 tahun ini Pemkab OKU Selatan kembali dapat memberangkatkan jamaah umroh.

Menurut Bupati, hal ini merupakan bentuk apresiasi dan ucapan terimakasih dari pemerintah kabupaten OKU Selatan atas sumbangsih para jamaah terhadap pembangunan daerah. Pasalnya, jamaah umroh ini terdiri dari para tokoh masyarakat dari 19 Kecamatan di Kabupaten OKU Selatan, para pegawai dan pensiunan.

Baca Juga :  Ketua DPRD OKU Selatan Ikuti dan Jelajahi Jalur Jass Ke-IX

“Ini perdana pasca pandemi COVID-19 kita memberangkatkan jamaah umroh. Alhamdulillah berkat doa dan ketulusan bersama, tahun ini umroh bisa kita laksanakan,” ungkapnya.

Bupati OKU Selatan dua periode ini juga mendoakan agar para jamaah umroh ini dapat menjalankan seluruh rangkaian ibadah umroh dengan lancar tanpa ada halangan apapun. “Semoga selalu dalam keadaan sehat dan diberikan kelancaran dalam melaksanakan seluruh rangkaian ibadah umroh, serta selamat hingga kembali ke tanah air,” ujarnya.

Baca Juga :  Biro Log Polda Sumsel Survey Kendaraan Dinas Polres OKU Selatan

Bupati Popo Ali juga menitipkan pesan agar senantiasa berdoa untuk kesejahteraan dan kemakmuran Kabupaten OKU Selatan. “Mohon doa juga agar OKU Selatan senantiasa dalam lindungan Allah SWT, dalam keadaan aman dan kondusif serta kita semua dalam keadaan sehat dan diberikan kesempatan yang sama untuk melaksanakan ibadah ke tanah suci,” katanya.

Sebelumnya, dalam laporan yang disampaikan oleh Kepala Bagian Kesra Setda OKU Selatan, Ruswani, S.P., M.M., menuturkan bahwa tahun ini Pemkab OKU Selatan memberangkatkan sebanyak 40 jamaah umroh ditambah 25 orang jamaah mandiri. Para jamaah ini akan melaksanakan ibadah umroh selama sembilan hari mulai dari 12 hingga 21 Oktober 2022.

Baca Juga :  Pertemuan Dewan Pers, KPU, KPI, dan Polri: Jelang Pemilu Pemberitaan Dipantau, Info Hoaks Naik 60%

“Tujuan dari pelaksanaan umroh ini yaitu menjalankan Misi OKU Selatan dalam mewujudkan masyarakat agamis dan religius serta salah satu bentuk penghargaan kepada masyarakat dan pegawai atas sumbangsih dalam pembangunan,” pungkasnya.

Tampak hadir dalam pelepasan jamaah umroh ini Kapolres OKU Selatan, Sekda OKU Selatan, Asisten Bidang Administrasi dan Umum Setda OKU Selatan, Staf Ahli Bupati, kepala OPD di lingkungan Pemkab OKU Selatan ataupun yang mewakili, para camat dan para tamu undangan lainnya.

Sumber: diskominfo Oku Selatan

No More Posts Available.

No more pages to load.