Bupati OKU Selatan Hadir Rapat Koordinasi High Level Meeting TPID

oleh -

OKU Selatan Sumsel–Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Popo Ali Martopo, B.Com., didampingi Kepala Bagian Ekonomi dan Sumber Daya Alam (SDA) Setda OKU Selatan, Permiadi Haikal, S.Sos., M.M., menghadiri Rapat Koordinasi High Level Meeting (HLM) TPID di Ballroom 2 Hotel Aryaduta Palembang, Senin (10/10/2022) sore.

Rapat ini juga turut dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Sumsel, Ir H Mawardi Yahya, para kepala daerah di Provinsi Sumatera Selatan ataupun yang mewakili beserta jajaran dan para kepala OPD dilingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

Baca Juga :  Kandaskan Livin Mandiri 3 Set, Polwan Raih Juara Paruh Musim Pertandingan Jakarta Popsivo

Rapat ini membahas tindaklanjuti arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengenai Upaya Pengendalian Inflasi Daerah serta Ketersediaan pasokan bahan pangan.

Pasalnya, tingkat inflasi dapat menjadi indikator dan mempengaruhi pertumbuhan perekonomian di daerah. Diutarakan Wakil Gubernur Mawardi Yahya bahwa pada Agustus 2022, Sumsel secara umum mampu mengendalikan laju inflasi sehingga termasuk dalam 10 daerah yang mendapat apresiasi dari Presiden Jokowi.

Namun berbeda pada bulan September di mana Sumsel mengalami inflasi cukup tinggi yang salah satunya dipengaruhi oleh penyesuaian harga BBM yang berimbas pada naiknya biaya operasional serta harga komoditas.

Baca Juga :  Laksamana Yudo Margono Resmi Jabat Panglima TNI

Untuk itu, Mawardi Yahya mengajak para kepala daerah se-Sumsel beserta jajarannya untuk bekerjasama mengendalikan laju inflasi di daerah masing-masing.

Hal senada juga disampaikan Kepala Bank Indonesia perwakilan Sumatera Selatan, R. Erwin Soeriadimadja. Diungkapkannya, pada September 2022 Sumsel mengalami inflasi sebesar 1,26 persen berbeda dari bulan sebelumnya yang mengalami deflasi sebesar -0,82 persen (mtm).

Terkait hal ini, Bupati Popo Ali menyebut bahwa Pemkab OKU Selatan beserta segenap jajarannya akan terus melakukan upaya dalam pengendalian inflasi di daerah serta mendorong pertumbuhan perekonomian masyarakat yang tentunya akan berimbas pada peningkatan perekonomian nasional.

Baca Juga :  Tingkatkan Keselamatan Masyarakat, PTBA Bantu Pembangunan 4 Palang Pintu Kereta

Sumber: diskominfo Oku Selatan

No More Posts Available.

No more pages to load.