Bupati Banyuasin Pembina Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti Ke- 77 Kemenag

oleh -

Banyuasin Sumsel–Pemerintah Kabupaten Banyuasin bersama Kementerian Agama Kabupaten Banyuasin menggelar peringatan hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke 77 tahun 2023, Selasa (3/1) di halaman kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuasin.

Bupati Banyuasin H.Askolani, SH., MH didaulat menjadi Pembina Upacara yang menghadirkan seluruh ASN lingkup Kementerian Agama Kabupaten Banyuasin.

Dalam sambutannya, Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas yang dibacakan oleh Bupati H. Askolani, mengungkapkan bahwa, peringatan Hari Amal Bhakti ini menandai langkah Panjang Kementerian Agama Republik Indonesia dalam melayani seluruh umat beragama di Indonesia.

Baca Juga :  Bupati Banyuasin Bersama Masyarakat dan Mahasiswa UMP, Publikasikan 12 Program Unggulan

Pada kesempatan ini, Menag Cholil juga berharap agar seluruh ASN lingkup Kementerian Agama untuk kembali melakukan refleksi sembari memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada ummat.

Menag Cholil juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi apalagi dalam menghadapi tahun politik, selain itu, Dirinya meminta kepada segenap masyarakat untuk senantiasa menjaga simpul kerukunan dan persaudaraan terutama dalam keberagaman.

Melalui peringatan HAB ke-77 ini juga mari kita jadikan momentum untuk meningkatkan soliditas organisasi. Kita harus berada dalam satu barisan yang kuat, kokoh, dan terorganisir untuk Kementerian Agama yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga :  Pemkab Banyuasin Realisasikan 3,6 M BLT BBM APBD Kepada 4698 KPM

Sebagaimana tahun sebelumnya, sebagai bentuk apresiasi atas pengabdian kepada negara, Kementerian Agama tahun ini kembali mengajukan kepada Bapak Presiden untuk memberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada 10.073 Pegawai Negeri Sipil Kementerian Agama. Permohonan itu telah dikabulkan Bapak Presiden. Dan, pada Hari Amal Bakti ke-77 ini, atas nama Bapak Presiden, diberikan Penghargaan Satyalancana Karya Satya 30 tahun kepada 936 orang, 20 tahun kepada 2.860 orang, dan 10 tahun kepada 6.277 orang Pegawai Negeri Sipil Kementerian Agama.

Baca Juga :  HUT Polairud Ke-72, Bupati Banyuasin Terima Brevet Bhayangkari Utama

” Saya ucapkan selamat kepada para penerima penghargaan. Semoga penghargaan tersebut semakin meningkatkan kinerja ASN Kementerian Agama dan menambah kebanggaan, sebagai bagian dari korps Kementerian Agama,” ucapnya.

Turut Hadir Wakil Bupati Banyuasin H.Slamet Somosentono, SH, Ketua TP-PKK Banyuasin Hj. Neny Slamet Pj Sekeretaris Daerah Kabupaten Banyuasin Hasmi, Unsur Forkopimda,Kepala OPD dan undangan lainnya. (SMSI Banyuasin)

No More Posts Available.

No more pages to load.