Bupati Banyuasin Bersama Masyarakat dan Mahasiswa UMP, Publikasikan 12 Program Unggulan

oleh -

Banyuasin Sumsel–Bupati Banyuasin, H. Askolani bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Banyuasin melakukan penanaman bibit Pohon Meranti, Mahoni, Ketapang, Peti, Jengkol dan Buah Sirsak sekaligus penaburan Benih Ikan di Kantor Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Padang Sugihan Resort XV, Desa Sidomulyo 20 Muara Padang, Jumat (16/12).

Dalam rangka mendukung 7 (Tujuh) Program Unggulan Prioritas Daerah, Pemerintah Kabupaten Banyuasin telah mencanangkan 12 (Dua Belas) Gerakan Bersama Masyarakat salah satunya Banyuasin “Pulewan Buah”. Kegiatan ini bertujuan dalam rangka terbentuknya kawasan sentra produksi buah yang menjadi ciri khas pada suatu wilayah di Kabupaten Banyuasin.

Baca Juga :  Ajak Warga Gunakan Knalpot Standar, Satlantas Polres OKU Selatan Lakukan Sosialisasi

Bupati Askolani, SH.,MH dalam sambutan dan arahannya mengatakan pada kesempatan ini juga bersama masyarakat dan mahasiswa pecinta alam Universitas Muhammadiyah Palembang telah bersama-sama kita mempublikasikan program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin yaitu melalui 12 (Dua Belas) Gerakan Bersama Masyarakat salah satunya adalah Gerbang Perak (Gerakan Pengembangan Perikanan Rakyat) dan Pulewan Buah.

“Melalui Dinas Perikanan Kabupaten Banyuasin, Gerbang Perak harus bisa terlaksana dengan baik dimasyarakat Kabupaten Banyuasin. Dimana pada hari ini sudah ditanam bibit pohon sebanyak 10.000 dari Balai Perbenihan Tanaman Hutan (BPTH) dan juga diberikan bibit ikan sebanyak 10.000 dari Dinas Kelautan dan Perikanan Sumsel. Pengembangan kawasan buah akan meciptakan lingkungan hijau rimbun, indah, nyaman dan sehat serta berkurangnya dampak polusi udara,” katanya.

Baca Juga :  Dewan Pers Selenggarakan Uji Kompetensi Wartawan di Sumsel

Dilanjutkan Bupati, Gerakan Pulewan Buah dan Gerbang Perak di Kabupaten Banyuasin mudah-mudahan bibit tanaman yang ditanam atau diberikan kepada masyarakat dapat bermanfaat, tumbuh dan menghasilkan pohon rindang dan buah yang lebat serta ikan yang melimpah. Langkah tersebut sangatlah baik selain hasil buah bisa dinikmati suatu saat nanti juga bermanfaat bagi masyarakat sekitar dalam pelestarian lingkungan.

“Tentunya Pemkab mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa pencinta alam Universitas Muhammadiyah Palembang dan masyarakat yang terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuasin dalam mengakselerasi beberapa rangkaian kegiatan yang berdampak positif bagi masyarakat. Ini tentunya diharapkan menjadi spirit dalam mensukseskan program prioritas dan gerakan bersama masyarakat yang telah kita canangkan bersama,” ungkapnya.

Baca Juga :  Baksos Patria Tama Dalam Rangka Memperingati 28 Tahun Pengabdian Akpol 1995 Untuk Polri Yang Presisi

Turut hadir Staf Khusus Bupati Amirul, SH.,MH, Kadis Kominfo Dr. H. Salni Pajar, S.Ag.,M.HI, Kadis Perikanan Dr. Ir. Septi Fitri, Kadis Disbunnak Edil Fitriadi, SP.,M.SI, Kadis Perikanan Dr. Ir. Septi Fitri, Kabag Kesra Sashadiman Ralibi, M.HI, Ketua Baznas, Camat Muara Padang Parmin Munandar, S.Sos.,M.SI, Ketua Baznas yang mewakili, Kapolsek Muara Padang, Kepala Desa Sido Mulyo, Ketua Umum Khoirul Ridho, Ketua Pelaksana M. Iqbal Rizal. (SMSI Banyuasin)

No More Posts Available.

No more pages to load.