BPBD Investigasi Pascabencana Banjir Rob Di Desa Gamesan, Wailukum dan Gotowasi

oleh -
Gambar Banjir Rob di desa Gotowasi yang merusak Talud penahan ombak

HALTIM_MALUT

PorosInformasi.com _ Mengantisipasi Banjir Rob yang terjadi 15 Juli 2022 akibat rusaknya talud penahan ombak Badan Penangulangan Bencana Daerah Kabupaten Halmahera Timur melaksanakan Investigasi Pasca Bencana dan Monitoring TRC di pesisir pantai. Kamis 8/09/2022

Tiga Desa yang menjadi Investigasi pasca bencana langanan banjir rob antara lain Desa Gotowasi Kecamatan Maba Selatan, Desa Gamesan Kecamatan Maba, dan Wailukum Kecamatan Kota Maba.

Baca Juga :  Waka Polres OKU Selatan Cek Pengamanan Pelipatan Surat Suara

Darso Gadjal Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah Mengatakan banjir rob di Halmahera Timur sering terjadi di beberapa titik.”Kemarin 15 Juli karena cuaca extrem banjir rob terjadi di wilayah kecamatan Maba Selatan,Maba dan Kota Maba” ujarnya

 

Lanjut Darso sementara ini tim investigasi pascabencana ” Tahap pascabencana meliputi usaha rehabilitasi dan rekonstruksi sebagai upaya mengembalikan keadaan masyarakat pada situasi yang kondusif, sehat, dan layak sehingga masyarakat dapat hidup seperti sedia kala sebelum bencana terjadi, baik secara fisik dan psikologis.

Baca Juga :  Upacara HUT RI Ke-77 Kabupaten Haltim Berlangsung Khidmat, Bupati Serahkan 4 Unit Mobil Ke Desa

 

Ia berharap kehadiran BPBD Haltim dapat memberikan semangat dan penyemangat, mengingat kerugian yang terjadi saat banjir tersebut.

Red.

No More Posts Available.

No more pages to load.