BPBD Haltim Terjunkan TRC, Banjir Desa Wasile

oleh -
Salah satu rumah terdampak banjir Desa Wasile Kecamatan Wasile Selatan

HALTIM_MALUT

Porosinformasi.com

Desa Wasile Kecamatan Wasile Selatan Kabupaten Halmahera Timur kembali di terjang banjir Minggu 19.30 Wit

 

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Haltim Darso Gadjal Mengungkapkan Berdasarkan Data BMKG. Maluku Utara, Wilayah Kabupaten Halmahera Timur pada pukul 16.30 Wit. Berpotensi terjadi Hujan Sedang-Lebat yang dapat disertai Kilat/Petir dan Angin Kencang pada pkl. 19.30 WIT.

 

Penyebab terjadinya banjir disebabkan hujan yang cukup deras terjadi sehingga meluapnya salah satu sungai di desa tersebut , “semalam saat mendapatkan informasi Tim Reaksi Cepat BPBD Haltim Langsung Turun dilokasi kejadian Ucapnya

Baca Juga :  Tinjau Lokasi Pasca Banjir Di Wasile Timur, Kadis PUPR Haltim Siap Laksanakan Instruksi Bupati Ubaid

Terpisah Risdiyanto Kasi Rekonstruksi BPBD saat berada di lokasi banjir mengatakan ketinggian banjir bervariasi 30cm, Ada sekitar 30 unit rumah warga, 1 Unit Gereja, 1 unit SD Inpres Wasile, 2 unit Rumah Dinas,1 unit polindes, serta Kantor Desa yang terdampak.

” pada saat kejadian masyarakat mengamankan diri serta barang-barang berharga ketempat yang aman Alhamdulillah Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Dirinya menambahkan Langkah Awal untuk mengantisipasi banjir susulan maka rumah warga yang terancam banjir kami dari Badan Penanggulangan bencana Daerah berkoordinasi dengan pihak terkait Kepala Desa, Pemuda dan Camat Wasile Selatan.

Baca Juga :  Rapat Percepatan Penurunan Angka Stunting, Sekda OKU Selatan Jadi NarasumberĀ 

Nur/red

No More Posts Available.

No more pages to load.