Binda Sumsel Masuk Desa di OKU Selatan, Dor To Dor Vaksin Warga

oleh -

OKU Selatan Sumsel–Guna meningkatkan imunitas dan kekebalan tubuh dari ancaman Covid 19, Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sumatera Selatan terus gencar melaksanakan vaksinasi, termasuk di daerah pedesaan di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan.

Kali ini, BIN Daerah Sumatera Selatan berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah KabupatenĀ  setempat menggelar vaksinasi di desa Sidodadi, Kecamatan Banding Agung.

Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sumatera Selatan Brigjen TNI Armansyah, melalui Kordinator Posda OKU Selatan, Iptu Ari Bayoga SH mengatakan jika dalam kegiatanĀ  vaksinasi di desa tersebut, BIN menargetkan sebanyak 100 orang yang belum menerima vaksin. Sedangan sasaran kepada anak usia 10-11 tahun, Lansia, Remaja,Ā  Masyarakat Umum, Rentan danĀ  SDM Kesehatan.

Baca Juga :  Bebas Malaria, Bupati OKU Selatan Terima Sertifikat Eliminasi

“Itulah jumlah yang kita targetkan. Pelaksanaan vaksinasi ini kita berkolaborasi dengan Pemda, Pemerintah Kecamatan dan Desa di wilayah sini. Insyallah kita dapat mencapai target sebanyak 100 orang itu. Ini masyarakatnya yang belum mendapatkan vaksin sebelumnya sangat antusias”,kata Ari.

Ditambahkan dia, kali ini kita kembali vaksinasi menyasar masyarakat di pedesaan. Selama ini terkadang masyarakat banyak yang enggan untuk di vaksin karena faskes jauh untuk mendapatkan vaksin.

“Nah sekarang kita vaksinasi di desa dan langsung mendatangi mereka untuk mempermudah mendapatkan vaksin,”ujar Ari.

Selain di desa itu, sambung dia, BIN juga telah melaksanakan vaksinasi di sejumlah desa di kecamatan kabupaten setempat. “Sebelumnya kita vaksinasi Door to Door di kecamatan Muaradua Kisam. Ini tujuannya agar merata. Masyarakat yang belum mendapatkan vaksin lebih mudah, makanya kita jemput bola hingga ke pelosok desa. Hari ini sebagian warga rentan kita datangi ke rumahnya”,jelasnya.

Baca Juga :  Bunda PAUD Kabupaten OKU Selatan, Hadiri Puncak Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional Tahun 2023.

Ari menambahkan, jika vaksinasi tersebut tidak lain upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang mewabah di tanah air beberapa tahun terakhir.” Kalau masyarakatnya sudah di vaksin semua. Tentu kita dapat mewujudkan Indonesia sehat, Indonesia hebat,” katanya.

Masyarakat sangat antusias untuk melakukan vaksinasi yang digelar oleh BIN tersebut, karena menurut mereka sangat terbantu, baik itu waktu dan juga operasional biaya jika hendak mendapatkan vaksin di faskes yang lokasinya jauh dari tempat mereka berdomisili.

Baca Juga :  Support Tenaga Medis Layani Kesehatan, DPMPTSP OKU Selatan Serahkan Izin Praktik

“Iya jelas terbantu kami warga sini. Terkadang tidak ada waktu jika hendak melakukan vaksinasi di PuskesmasĀ  kecamatan ataupun di Muaradua. Selain itu jauh dan butuh biaya operasional transportasi. Makanya sampai sekarang belum melakukan vaksin lanjutan dari sebelumnya. Kalau sekarang kan dekat, makanya kami langsung ikut vaksin,”Ungkap Mustakim, salah seorangĀ  warga desa Sidodadi yang divaksin, Rabu (05/10/2022)

Kepala Desa Sidodadi,Ā  Kaliman mengapresiasi upaya dari BIN Daerah Sumatera Selatan yang telah melakukan vaksinasiĀ  menyasar wargaĀ  yang dipimpinnya tersebut.

“Yang pastinya kami apresiasi dan terima kasih ke pada Binda Sumatera Selatan. Karena dengan asanya vaksinasi jemput bola ini. Masyarakat kami tidak harus jauh-jauh untuk mendapatkan vaksin,” kata Kades. (Bd/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.