Bersama Tim BPN, Kapolres OKU Selatan Tinjau Validasi Sertifikat Tanah Polsek Pulau Beringin 

oleh -

OKU Selatan Sumsel–Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha , SH., SIK., MH memimpin langsung kegiatan pengecekan dan pengukuran tanah untuk Validasi Sertifikat Aset Tanah Milik Negara (POLRI) Polres OKU Selatan yang berlokasi di Mako Polsek Pulau beringin. Rabu (28/09/2022).

Sebelumnya kegiatan ini telah lebih dulu dilakukan di Polsek Muaradua dan Polsek Simpang.

Kegiatan Validasi dan pengukuran tanah ini dilaksanakan oleh Polres OKU Selatan bekerja-sama dengan Tim Personil dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) OKU Selatan.

Baca Juga :  SMSI Sumsel Adakan Rapat Koordinasi Program Organisasi Tahun 2022-2023

Dalam giat ini Kapolres didampingi Kabag Logistik Polres OKU Selatan AKP Sutamin beserta anggota Siwas, Propam Polres OKU Selatan, Kapolsek Pulau Beringin dan seluruh Personil Polsek Pulau Beringin.

Kapolres OKU Selatan, AKBP Indra Arya Yudha, SH., SIK., MH mengatakan bahwa kegiatan validasi sertifikat aset tanah Milik Negara (POLRI) Polres OKU Selatan mempunyai maksud dan tujuan dalam rangka menjaga, memelihara dan memastikan bahwa aset milik Polri memiliki kekuatan hukum yang sah.

Baca Juga :  Polres OKU Selatan Gelar Razia dan Patroli KRYD

“Validasi ini dimaksudkan untuk menjaga, memelihara serta memastikan aset milik Polri terdata dan tercantum secara benar hak kepemilikan di BPN, baik manual maupun elektronik sebagaimana yang telah diperintahkan Kapolda Sumsel kepada Polres jajaran”,terang Kapolres.

Kapolres juga mengatakan, proses legalitas ini tidak hanya dilakukan di Polres OKU Selatan namun juga pada 16 Polres jajaran lainnya di wilayah hukum Polda Sumsel.

Kegiatan ini sendiri telah telah dimulai dari Selasa 27/09/2022 kemarin di Polsek Muaradua dan Polsek Simpang.

Baca Juga :  Nasib Naas Menimpa Seorang Wanita Penghuni Apartemen yang Mendapatkan Kekerasan Oleh Pria Tak dikenal

“Untuk hari ini telah dilaksanakan kegiatan pengecekan, pengukuran dan validasi tanah mako Polsek Buay Sandang Aji, Polsek Muaradua Kisam beserta asrama dan tanah Mako Polsek Pulau Beringin. Besok Insya Allah mako Polsek Banding agung dan Polsek Mekakau Ilir”, jelasnya.

Turut hadir dalam Kegiatan tersebut Kapolsek Pulau Beringin IPTU Riyadi, KBO Sat Samapta IPDA Akbar Rafsanjani, S.Tr.K, Camat Pulau Beringin, Putra Jaya S.Ag., Kades Pulau Beringin, Mulkan beserta Personel Polsek Pulau Beringin. (Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.