Beri Dampak Positif, Disdik OKU Selatan Apresiasi Kampung Inggris

oleh -

OKU Selatan Sumsel–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) melalui Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Selatan mengapresiasi peran Kampung Inggris Muaradua dalam hal ini pihak English Education Center OKU Selatan yang telah banyak membantu anak-anak di Bumi Serasan Seandanan dalam belajar Bahasa Inggris.

Tak hanya memiliki kemampuan berbahasa inggris dengan baik, para siswa di OKU Selatan khususnya yang tergabung di bawah naungan English Education Center OKU Selatan ini juga mampu bersaing dengan siswa lainnya di luar OKU Selatan dengan menorehkan sejumlah prestasi.

Baca Juga :  Pj Bupati Banyuasin Kembali Gelar Pelayanan Kolaboratif

Untuk itu, Pemkab OKU Selatan dalam hal ini Dinas Pendidikan sangat mengapresiasi dan mendukung penuh apa yang dilakukan oleh pengelola Kampung Inggris atau English Educatoin Center OKU Selatan.

“Ini merupakan wadah anak-anak, adik-adik kita untuk belajar Bahasa Inggris. Karena sejatinya Bahasa inggris adalah Bahasa internasional sehingga kami sangat mengapresiasi dan mendukung apa yang telah dan akan dilakukan,” kata Kepala Dinas Pendidikan OKU Selatan melalui Kasi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter, Firman, S.E., saat menerima kunjungan dalam rangka studi banding dari para siswa MAN 1 Lampung Barat di Pendopoan Hotel Samudera, Muaradua, Senin (13/02/2023).

Baca Juga :  Tindak Lanjuti Perbup, Disdik OKU Selatan Serahkan SK UPT

Perwakilan siswa English Education Center OKU Selatan menyatakan, para siswa yang tergabung dalam English Education Center ini terlihat memiliki kemampuan yang meningkat cukup pesat.

Menurutnya, kerja keras anak-anak dalam belajar ini akan berdampak positif terhadap perkembangan mereka khususnya dalam berbahasa inggris.

Sementara, Riani selaku perwakilan guru MAN 1 Lampung Barat menambahkan bahwa gaung Kampung Inggris Muaradua ini sangat besar di daerah mereka.

Untuk itu, dalam kesempatan ini ia mengajak para siswa untuk berkunjung dan berbagi pengetahuan khususnya dalam Bahasa inggris.

Baca Juga :  Diduga Ada Penyimpangan, Kejaksaan Negeri OKU Selatan Cek Jalan Longsor Muaradua-Lampung

“Kami ingin belajar, dan walau waktunya sedikit semoga ini jadi motivasi bagi kami, karena tujuan kami ke sini, untuk belajar. Terimakasih juga atas sambutan yang luar biasa,” ujarnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.