Belum Capai Target, Bawaslu Haltim Perpanjang Pendaftaran Panwaslu Didua Kecamatan

oleh -
Suratman Kadir Ketua Bawaslu Kabupaten Halmahera Timur

Porosinformasi.com – Bawaslu Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Maluku Utara (Malut) melakukan perpanjangan waktu pendaftaran Panwaslu Kecamatan.

Perpanjangan waktu pendaftaran didua Kecamatan itu antara lain Kecamatan Wasile Selatan dan Kecamatan Wasile Utara.

Ketua Bawaslu Haltim, Suratman Kadir mengatakan, Pemerimaan pemdaftaran Panwascam di 10 Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Halmahera timur di tutup Selasa (27/10/2022) Pukul 17.00 WIT tadi dan.

“Jumlah pemdaftar sebanyak 137 orang dari 10 Kecamatan dan dua kecamatan yang akan di perpanjang pendaftarannya yakni Wasile Selatan dan Wasile Utara,” kata Suratman.

Baca Juga :  Lapas Kelas IIB Muaradua dan Dinkes OKU Selatan Berkolaborasi Jaga Kesehatan Warga Binaan

Lanjut dia, kenapa dua Kecamatan ini diperpanjang walaupun jumlah pemdaftar nya telah mencupi dua kali kebutuhan sesuai dengan pedoman yang di keluarkan Bawaslu RI perpanjangan pemdaftaran di lakukan apa bila 1. Jumlah pemdaftaran sudah memenuhi dua kali kebutuhan namun belum ada pendaftar perempuan. 2. Jumlah pemdaftar terdapat jumlah perempuan namun jumlah peserta kurang dari dua kali kebutuhan
3. Jumlah pendaftar kurang dari dua kali kebutuhan atau keterwakilan perempuan belum mencapai minimal 30% dalam Kecamatan.

Baca Juga :  Rancangan Peraturan Presiden tentang Tanggung Jawab Perusahaan Platform Digital untuk Mendukung Jurnalisme Berkualitas Sebuah Langkah Anti Demokrasi

“oleh karena itu apa bila dilihat dari total jumlah pendaftar di kecamatan maka dua kecamatan itu yang akan di perpanjang,” ujarnya.

Untuk diketahui, perpanjangan pendaftaran mulai dibuka dan diterima berkas pendaftar pada tanggal 2-8 Oktober 2022.

Tandasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.