Bantu Korban Banjir, Dinsos OKU Selatan Siakan Dapur Umum

oleh -

OKU Selatan Sumsel–Dinas Sosial kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan menggerakkan tim dapur umum dan Tagana untuk membantu masyarakat yang menjadi korban banjir di desa Kota Batu, Kecamatan Warkuk Ranau Selatan

“Begitu dapat informasi adanya banjir, kami dari Dinsos langsung menurunkan tim dapur umum untuk membantu suplai makanan bagi masyarakat yang menjadi korban banjir di Desa Kota Batu dan petugas serta relawan”, jelas Zulfakar Dhani.,S.sos, Kepala Dinas Sosial kabupaten OKU Selatan. Minggu (13/11/2022).

Baca Juga :  Diduga Ada Penyimpangan, Kejaksaan Negeri OKU Selatan Cek Jalan Longsor Muaradua-Lampung

Dikatakan Kadinsos selain menyediakan dapur umum, pihaknya akan segera menyiapkan bantuan logistik untuk korban banjir, terutama bagi warga yang kehilangan tempat tinggal.

“Saat ini kita baru menyediakan dapur umum untuk makanan siap saji dan makanan anak-anak”, ungkapnya

Lebih lanjut Kadinsos mengatakan untuk bantuan logistik seperti selimut, tempat tidur, sandang orang dewasa dan pakaian untuk anak-anak akan segera disalurkan.

Saat ini tambah Kadinsos, bagi warga yang kehilangan tempat tinggal, pihaknya bersama pemerintah kecamatan menyediakan makanan dan posko pengungsian.

Baca Juga :  Pererat Silaturahmi Dan Kebersamaan, Pemkab OKU Selatan Gelar Buka Bersama

“Bagi warga yang kehilangan tempat tinggal, untuk sementara waktu kita ungsikan di gedung Sekolah SMAN Warkuk Ranau Selatan. Gedung ini sementara waktu bisa dipakai, ketimbang kita mendirikan tenda dengan kondisi cuaca seperti saat ini, takut nanti ada banjir susulan”, pungkasnya

Pantau media ini di lapangan Tim BPBD, Personel Polres OKU Selatan, TNI, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, PMI, serta Kompas Ranau berjibaku membantu masyarakat yang terdampak banjir. (Red)

Baca Juga :  DPRD Dorong Penegakan Hukum Terkait Pelanggaran RMK Energy

No More Posts Available.

No more pages to load.