Asisten Satu Pemda OKU Selatan Ajak OPD Pahami Substansi Raperda Yang Diajukan 

oleh -

OKU Selatan Sumsel–Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Joni Rafles, A.P., M.Si., mengajak agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mengajukan rencana pembentukan peraturan daerah untuk betul-betul mematangkan berbagai persiapan dalam berbagai tahapan.

Menurutnya, selain membentuk perda juga harus disiapkan sejumlah hal. “Persiapkan apa yang harus dilakukan dengan baik,” katanya saat rapat Pembahasan rencana penyusunan Raperda tahun 2023 di Ruang Rapat Sekda OKU Selatan, Jumat (14/10/2022) pagi.

Baca Juga :  Peringati Hari Kesadaran Nasional, Pemda OKU Selatan Gelar Upacara

Dia juga mengimbau agar Kepala OPD dan jajaran yang ada untuk mengetahui dan memahami isi Raperda ini.

“Pahami isinya mau ke mana, kalau ada isi tentang persyaratan pahami. Untuk itu, harus dipastikan mengetahui isi Raperda ini baik secara substansi maupun administrasi,” tegasnya.

Kedua, lanjutnya, pastikan ini sudah masuk dalam penganggaran baik dalam proses pembentukan maupun dalam penerapan. Karena untuk membahas ini akan ada namanya studi banding dan lain-lain.

Baca Juga :  Dibangun Tahun 2022, Pagar RSUD di OKU Selatan Roboh Dilanda Hujan 

“Harapan saya, agar ini benar-benar disiapkan. Jangan sampai saat pembahasan tidak tahu substansi dari Raperda yang diajukan”,jelasnya.

Sementara itu, Kabag Hukum Setda Kabupaten OKU Selatan, Yusrinawati, S.H., M.T., mengungkapkan, terdapat sejumlah OPD yang mengajukan Raperda yang akan dibahas pada tahun 2023.

Diantaranya Raperda Pembentukan BUMD oleh Bagian Ekonomi dan Sumber Daya Alam, Raperda Lembaga Adat dan Adat Istiadat oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan serta beberapa Raperda lainnya dari OPD di lingkungan Pemkab OKU Selatan.

Baca Juga :  Maknai Hari Jadi Ke-19, Pemda OKU Selatan Gelar Upacara Bendera 

Dijelaskannya, melalui rapat ini diharapkan diketahui sejauh mana kesiapan masing-masing OPD yang mengajukan Raperda terhadap Raperda-nya. (Ril/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.