Amankan Jalanya Hari Raya Galungan, Polres OKU Selatan Libatkan Personel Polsek

oleh -

OKU Selatan Sumsel–Personil Polres OKU Selatan Polda Sumsel kawal kegiatan persembahyangan umat hindu pada Hari Raya Galungan di beberapa titik dalam wilayah hukum Polres OKU Selatan. Rabu (04/01/2023).

Adapun kegiatan tersebut, berlangsung di Pura Desa Bendi Kecamatan Buay Rawan, Pura Seri Darma Kerti Desa Tanjung Sari, Kecamatan Buay Pemaca dan Pura Wana Giri, Desa Gunung Gare, Kecamatan Muaradua Kisam.

Baca Juga :  Puluhan Personel Polres OKU Selatan Amankan Jananya Ranau Off Road

Lokasi kegiatan persembahyangan ini ramai dikunjungi pemedek/umat hindu dari pagi hingga siang hari dan telah dilakukan pengamanan oleh Personil Polsek dan Kapolsek yang terlibat dalam KRYD.

Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha.,SH.,SIK.,MH, melalui Kapolsek Buay Pemaca IPDA Antoni Steven mengatakan, personel Polsek jajaran Polres OKU Selatan melaksanakan patroli dan pengamanan di tempat-tempat ibadah umat hindu/pura-pura yang melaksanakan giat persembahyangan di Hari Raya Galungan.

“Selain Polsek Buay Pemaca, personil Polsek Muaradua Kisam, dan Polsek Muaradua juga melaksanakan pengamanan persembahyangan umat Hindu pada peringatan hari galungan di wilayahnya masing-masing”, jelas Kapolsek Buay Pemaca saat melakukan pengamanan di Pura Seri Darma, Desa Tanjung Sari.

Baca Juga :  Bukit Asam Gelar Pelatihan Tanggap Darurat Bencana Kebakaran

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan, kegiatan pengamanan ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan Ibadah.

“Pengamanan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Hindu yang melakukan peribadatan persembahyangan”, tegasnya

Dalam pelaksanaan pengamanan di lapangan berjalan dengan tertib, aman, dan lancar. (Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.