6 Unit Rumah Warga Kampung Masjid OKU Selatan Hangus dan Terdampak Kebakaran

oleh -

OKU Selatan Sumsel–Kebakaran melanda kawasan padat penduduk di Kampung Masjid, Kelurahan Pasar Muaradua, Kabupaten OKU Selatan, menyebabkan 3 (tiga) rumah rata dengan tanah dan 3 (tiga) lainnya terdampak.

“Kebakaran ini terjadi sekitar pukul 15:30 WIB dan diketahui setelah ada teriakan dari warga yang melihat asap tebal dan adanya api dari rumah salah satu korban”,jelas Camat Muaradua Ervan Kurniawan

Lebih lanjut Camat mengatakan api berhasil dipadamkan sekitar satu jam setelah tim Damkar tiba di lokasi. Pada musibah ini tidak ada korban jiwa.

Baca Juga :  Warga Keluhkan Pelayanan Listrik di OKU Selatan

“Untuk penyebab kebakaran belum bisa kita ketahui begitu juga dengan jumlah kerugian yang dialami oleh para korban”, terangnya.

Informasi yang dihimpun dari warga setempat, kebakaran itu berasal dari salah satu rumah warga. Api yang cepat membesar ditambah jarak antar-rumah cukup padat menyebabkan api dengan mudah merembet ke rumah lainnya.

Warga yang melihat kejadian itu mencoba memadamkan api dengan alat seadanya dan menghubungi petugas Pemadam Kebakaran OKU Selatan.

Baca Juga :  Tanam Ganja dan Edarkan Sabu Tiga Warga OKU Selatan Melenggang Ke Sel Tahanan

Tidak lama satu unit kendaraan Damkar dan jajaran Polsek beserta Polres OKU Selatan tiba di lokasi untuk berupaya memadamkan api.

Petugas Damkar cukup kesulitan menuju titik lokasi dikarenakan letak rumah berada di gang yang sempit. Akhirnya langkah tegas pun dilakukan dengan cara memanfaatkan aliran sungai yang berada di belakang rumah warga. Air dari sungai tersebut disedot menggunakan mesin pompa untuk memudahkan memadamkan api.

Setelah berjibaku dengan api, akhirnya petugas Damkar yang dibantu warga berhasil memadamkan api. Adapun dampak kebakaran ini sebanyak tiga rumah rata dengan tanah dan tiga rumah lainnya mengalami kerusakan. (Red)

Baca Juga :  Warga Desa Rawang Besar Keluhkan Jalan Rusak Belum Juga Diperbaiki

No More Posts Available.

No more pages to load.