246 Warga yang terdiri dari 6 RW, di Desa Lambangsari menerima BLT

oleh -

Porosinformasi.com – Pasca kenaikan harga BBM, pemerintah pusat menggelontorkan anggaran untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat, sebagai kompensasi kenaikan harga BBM itu.

Penyaluran dilakukan secara bertahap di beberapa wilayah di Indonesia, Seperti di kabupaten Bekasi sendiri, pemberian BLT dilakukan serentak di beberapa wilayah, diantaranya di desa Lambangsari, kecamatan Tambun Selatan, pada Sabtu (17/09/22).

Sebanyak 246 warga dari 6 rw menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) di aula Perum Lambangsari Permai, Warga yang dominasi para lansia ini mengantri dengan sabar untuk menerima bantuan itu.

Baca Juga :  Dugaan Keterlibatan Calon Legislatif dan Penyelewengan Suara Terungkap

“Kita salurkan sesuai dengan data agar semua tepat sasaran, dan ini akan dilakukan secara bergelombang dan berkala untuk warga kami,” ujar Plt Kades Lambangsari Sopyan Hadi.

Lebih lanjut Sopyan berharap bahwa BLT atas kompensasi kenaikan harga BBM bersubsidi itu dapat dimanfaatkan warganya dengan baik.

“Kami harap dengan diterimanya BLT ini, warga dapat menggunakannya untuk sesuai yang bermanfaat,” katanya.

Sekedar diketahui, Sebanyak 112.218 keluarga di Kabupaten Bekasi Jawa Barat, masuk dalam daftar penerima program Bantuan Langsung Tunai (BLT) pengalihan subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM).

Baca Juga :  Peduli Korban Gempa Cianjur, Korpri TNI AD Salurkan Bantuan

Setiap keluarga penerima manfaat akan mendapatkan bantuan sebesar Rp150.000 per bulan selama empat bulan terhitung mulai September hingga Desember 2022, yang disalurkan dalam dua tahap. (Ki/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.